Analisis Strategi Pemasaran pada UMKM Depot Glory Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)

Authors

  • Jessica Wijaya
  • Purnomo., ST., MT

DOI:

https://doi.org/10.33479/jtiumc.v1i2.11

Keywords:

AHP, UMKM, SWOT, Strategi Pemasaran

Abstract

UMKM Depot Glory merupakan usaha yang bergerak dalam bidang makanan. Banyaknya UMKM
lain yang juga bererak dalam bidang makanan juga membuat timbulnya persaingan dalam bidang terseb ut.
Sehingga, untuk bertahan UMKM Depot Glory diperlukan strategi pemasaran yang baik untuk dapat
bertahan. Untuk bertahan tersebut UMKM Depot Glory perlu untuk mengetahui kondisi internal dan
eksternal UMKM yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran tersebut. Analisis SWOT (strength,
weakness, opportunity, threat) merupakan cara yang tepat digunakan untuk mengetahui faktor-faktor tersebut.
Metode AHP (analitical hierarchy process) digunakan untuk menentukan strategi yang tepat yang dapat
digunakan pada UMKM Depot Glory. Objek penelitian ini ialah makanan yang dijual oleh UMKM Depot
Glory. Hasil penelitian yang diperoleh ini merupakan alternatif atau strategi pemasaran yang akan
diimplementasikan oleh UMKM Depot Glory.

Downloads

Published

2022-01-17